ALASAN KENAPA HARUS NONTON ANIME


Kenapa tidak?? Jika kamu berfikir bahwa anime itu hanya untuk anak-anak. siap-siap kena bully sama anime loverz, karena ada juga anime yang untuk 18+ IYNWIM :v. anime itu menyenangkan Vroh, bayangkan saja jika tidak ada anime/animiasi di dunia ini Sinetron bisa merajalela di mana-mana, Namun untung saja itu bukan kenyataan. kamu pernah di katain "yah dia nonton anime dasar bocah"??kasihan deh lo :vtak apa karena yang ngatain kamu itu termasuk golongan orang-orang yang gak tau gimana serunya anime itu. berikut ini alasan kenapa kamu harus nonton anime.


  1. Karakter yang terasa nyata


I know, I know,Meraka itu tidak benar-benar nyata, dan tidak memiliki darah dan daging seperti halnya manusia, namun kamu tau apa yang membuat mereka terasa nyata?? yaitu aktor pengisi dan animator yang membuat mereka terlihat nyata. perasaan mereka yang bekerja dengan hati yang tulus yang membuat karakter anime terasa nyata.

2.Kamu bisa Bergabung dengan grup yang menyenangkan

Kebanyakan anime Loverz/ otaku adalah orang yang cukup cerdas.biasanya ketika kamu berbicara dengan mereka pasti bakalan nyambung, kalaupun gak nyambung berarti dia terlalu sering nonton Boku no Pico. (kidding). ketika kamu mendiskusikan tentang suatu anime, misalnya siapa waifu kamu atau mengapa pico mirip cewe mereka pasti akan menjawab dengan alasan yang bagus tapi tidak berlebihan seperti vvibu. nah intinya disini kalau kamu bergabung dengan suatu grup anime kamu bakalan mendapat banyak pelajaran berharga yang kamu jarang temukan di tempat lain dan menjadi sedikic menyenangkan.

3. Terdapat bermacam- macam Genre

Ada Genre slice-of- life, mecha, science fiction, fantasy, josei, action, adventure, comedy, romance, parody, shonen, shojo, supernatural, mystery, sports, kalau kamu sedikit mesum genre yang cocok adalah ecchi, tapi kalau buat kamu yang sering IYNWIM genre yang cocok adalah, dan kalau kamu termasuk golongan HVMV yang cocok adalah Boku No Pico. sepertinya hampir semua genre terdapat di anime, tinggal pilih saja yang kamu suka.

4. Bisa Buat Pelarian

Yang ini sering dilakukan oleh para anime loverz, sebagaimana kalau habis melakukan sesuatu yang sangat melelahkan seperti belajar atau aktifitas berat lainya lebih baik kamu nonton anime yang dapat menyegarkan kembali ingatan kamu, atau kamu sedang stress karena banyak tugas numpuk dan tinggal sehari lagi di kumpul, kamu bisa saja nonton 1 movie anime yang bisa membuat kamu semangat mengerjakan tugas tersebut walaupun dapat menghabiskan 1-2 jam namum positifnya otak kamu bisa kembali fresh seperti ikan yang baru ditangkap. atau kamu juga bisa nonton di dalam angkot atau atau bis seraya menunggu sampai di tempat tujuan

5. Cosplay

pada pertama kali kalian menonton anime hal ini memang belum terbayangkan oleh benakmu, namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya anime yang kamu nonton kamu mulai menyukai beberapa karakter dengan alasan tertentu misalnya kamu menyukai anime naruto, dan menyukai karakter Maito Guy, awalnya kalian hanya akan mulai menirukan gaya/jurusnya namun seiringnya waktu berjalan kalian mulai mencari cosplaynya dan ingin memamerkanya ke teman-temanmu, dan kalian menjadi pusat perhatian. mungkin kamu juga akan di bilang kayak anak kecil atau gak punya otak namun apa salahnya seseorang mempunyai hobi yang ia sukai?

Baca juga : Anime Movie terbaik

6. Mendapat banyak pelajaran

seperti yang saya sebutkan di atas tadi, anime bukan hanya untuk anak kecil. di semua anime pasti ada pelajaran berharga yang bisa kita ambil setelah anime itu habis, seperti di banyak anime yang ber-genre petualangan adalah "bekerja keras" dalam mencapai apapun itu, dan juga di banyak anime ber-genre action/pertarungan adalah "pantang menyerah". namun itu tidak semata-mata hanya ada dalam anime namun juga kita bisa terapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti pantang menyerah dalam menggapai cita-cita, bekerja keras untuk mendapat nilai yang bagus dan masih banyak lagi contoh yang lain.

7. Mengisi waktu luang di waktu libur

Bagi kamu yang biasa tidur mulu di hari minggu, saya sarankan supaya bangun dari tempat tidur kamu dan langsung aja nonton anime, mengapa?? karena tidur lebih dari 8 jam dapat mempercepat kematian, gak pecaya baca onponya di google.

Nah udah tau kan, makanya daripada hanya molor di hari minggu lebih baik langsung ambil laptop terus nonton anime.
Alasan di atas adalah sebanyakan adalah Opini yang saya sendiri sering lakukan, kalau alasan kamu menonton anime karena apa??